Mabuhay Sa Philippine DMU INKA!

Rangkaian DMU INKA saat diturunkan dari kapal di Manila | PNR

[9/10]. Setelah berlayar selama seminggu lebih lamanya, rangkaian pertama dan kedua DMU PNR buatan INKA tiba di Filipina. Rangkaian diturunkan dari atas kapal di Dermaga Selatan Pelabuhan Manila pada siang tadi. Sesampainya di pelabuhan rangkaian dinaikan ke atas truk trailer.

Rangkaian DMU berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada 30 November lalu menggunakan kapal Zea Challenger berbendera Portugal. Berdasarkan data dari MarineTraffic, kapal tiba di Dermaga Selatan Pelabuhan Manila pada Minggu (8/12) malam pukul 21:04 waktu Filipina atau 20:04 WIB.

DMU PNR pertama yang tiba di Filipina saat dinaikan ke atas truk trailer | PNR

Sebanyak 2 set atau 6 kereta dikirimkan dalam pengiriman kali ini. Nantinya rangkaian akan dibawa melalui jalur darat menuju Dipo Tutuban untuk dinaikan ke atas rel dan menjalani pengecekan untuk melihat ada tidaknya kerusakan setelah berlayar dari Surabaya.

Setelah pengecekan, nantinya rangkaian DMU akan menjalani uji dinamis di Filipina sebelum rangkaian bisa berdinas melayani penumpang di Jalur South Commuter.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: