Larangan Mudik, KAI Batalkan Perjalanan KA Jarak Jauh Dari dan Menuju Jakarta dan Bandung

KA Bima, salah satu dari KA Jarak Jauh terakhir yang masih berjalan di Jakarta sampai tanggal 23 April 2020

[23/4] Sehubungan dengan adanya kebijakan pelarangan mudik oleh pemerintah, PT KAI memutuskan untuk membatalkan seluruh perjalanan KA Jarak Jauh dari Jakarta dan Bandung per Jumat (24/4) besok.

Berdasarkan rilis pers KAI, terdapat 14 perjalanan KA Jarak Jauh tersisa yang dibatalkan hari ini dan Jumat besok (23-24/4). Perjalanan KA yang dibatalkan ini adalah perjalanan KA dari dan menuju Jakarta dan Bandung. Dengan pembatalan ini, praktis KAI tidak lagi mengoperasikan perjalanan KA Jarak Jauh dari kedua wilayah ini mulai besok. Daftar perjalanan KA Jarak Jauh dibatalkan mulai hari ini adalah sebagai berikut:

Tabel KA Jarak Jauh yang dibatalkan mulai 23/4 | Sumber: PT KAI

Selain KA Jarak Jauh, juga dilakukan pembatalan atau pemdendekan relasi sebagian KA Lokal di kedua wilayah mulai hari ini. Sehingga secara total KAI telah melakukan pembatalan 401 perjalanan KA. Jumlah perjalanan ini meliputi 213 KA Jarak Jauh dan 188 KA Lokal. Daftar perjalanan KA lokal dibatalkan mulai hari ini adalah sebagai berikut:

Tabel KA Lokal yang dibatalkan mulai 23/4 | Sumber: PT KAI

Bagi penumpang yang terdampak pembatalan, akan diberikan pengembalian bea 100%. Pengembalian dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi KAI Access atau di loket stasiun. (RED/IHF)

 

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×