Larangan Mudik, KAI Batalkan Perjalanan KA Jarak Jauh Dari dan Menuju Jakarta dan Bandung

KA Bima, salah satu dari KA Jarak Jauh terakhir yang masih berjalan di Jakarta sampai tanggal 23 April 2020

[23/4] Sehubungan dengan adanya kebijakan pelarangan mudik oleh pemerintah, PT KAI memutuskan untuk membatalkan seluruh perjalanan KA Jarak Jauh dari Jakarta dan Bandung per Jumat (24/4) besok.

Berdasarkan rilis pers KAI, terdapat 14 perjalanan KA Jarak Jauh tersisa yang dibatalkan hari ini dan Jumat besok (23-24/4). Perjalanan KA yang dibatalkan ini adalah perjalanan KA dari dan menuju Jakarta dan Bandung. Dengan pembatalan ini, praktis KAI tidak lagi mengoperasikan perjalanan KA Jarak Jauh dari kedua wilayah ini mulai besok. Daftar perjalanan KA Jarak Jauh dibatalkan mulai hari ini adalah sebagai berikut:

Tabel KA Jarak Jauh yang dibatalkan mulai 23/4 | Sumber: PT KAI

Selain KA Jarak Jauh, juga dilakukan pembatalan atau pemdendekan relasi sebagian KA Lokal di kedua wilayah mulai hari ini. Sehingga secara total KAI telah melakukan pembatalan 401 perjalanan KA. Jumlah perjalanan ini meliputi 213 KA Jarak Jauh dan 188 KA Lokal. Daftar perjalanan KA lokal dibatalkan mulai hari ini adalah sebagai berikut:

Tabel KA Lokal yang dibatalkan mulai 23/4 | Sumber: PT KAI

Bagi penumpang yang terdampak pembatalan, akan diberikan pengembalian bea 100%. Pengembalian dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi KAI Access atau di loket stasiun. (RED/IHF)

 

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: