Berita KAIndonesiaMRT Jakarta

MRT Tutup Stasiun Bendungan Hilir dan Senayan Mulai 27 April

[24/4] Setelah sebelumnya menutup Stasiun Setiabudi Astra, ASEAN, Blok A, dan Haji Nawi pada hari Senin (20/4) kemarin, MRT Jakarta berencana akan menutup dua stasiun lagi yakni Stasiun Bendungan Hilir dan Stasiun Senayan dari aktifitas naik dan turun penumpang.

Penutupan keduanya akan dilakukan mulai Senin (27/4) mendatang. Seperti dikutip dari siaran pers MRT Jakarta, penutupan dilakukan sebagai tindak lanjut dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di Jakarta.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi mengatakan nantinya hanya akan ada 6 stasiun MRT yang masih melayani naik dan turun penumpang di antaranya adalah Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI.

Untuk mengakomodasi penumpang yang hendak turun di stasiun yang ditutup, TransJakarta nantinya akan mengoperasikan bus pengumpan dari stasiun yang dibuka ke stasiun-stasiun yang ditutup.

Ada peraturan yang cukup unik di bus pengumpan ini. Khusus untuk petugas medis seperti dokter dan perawat diperbolehkan untuk tidak mengantri dan langsung masuk ke dalam bus.

Untuk aturan pembatasan sosial masih tetap berlaku seperti kapasitas maksimal 60 orang dalam satu kereta, penggunaan masker, pembatasan jarak antar penumpang, headway 30 menit sekali, dan waktu operasional dari pukul 6:00 hingga pukul 18:00.

(RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×