Berita KAIndonesiaMRT Jakarta

MRT Tutup Stasiun Bendungan Hilir dan Senayan Mulai 27 April

[24/4] Setelah sebelumnya menutup Stasiun Setiabudi Astra, ASEAN, Blok A, dan Haji Nawi pada hari Senin (20/4) kemarin, MRT Jakarta berencana akan menutup dua stasiun lagi yakni Stasiun Bendungan Hilir dan Stasiun Senayan dari aktifitas naik dan turun penumpang.

Penutupan keduanya akan dilakukan mulai Senin (27/4) mendatang. Seperti dikutip dari siaran pers MRT Jakarta, penutupan dilakukan sebagai tindak lanjut dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di Jakarta.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi mengatakan nantinya hanya akan ada 6 stasiun MRT yang masih melayani naik dan turun penumpang di antaranya adalah Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI.

Untuk mengakomodasi penumpang yang hendak turun di stasiun yang ditutup, TransJakarta nantinya akan mengoperasikan bus pengumpan dari stasiun yang dibuka ke stasiun-stasiun yang ditutup.

Ada peraturan yang cukup unik di bus pengumpan ini. Khusus untuk petugas medis seperti dokter dan perawat diperbolehkan untuk tidak mengantri dan langsung masuk ke dalam bus.

Untuk aturan pembatasan sosial masih tetap berlaku seperti kapasitas maksimal 60 orang dalam satu kereta, penggunaan masker, pembatasan jarak antar penumpang, headway 30 menit sekali, dan waktu operasional dari pukul 6:00 hingga pukul 18:00.

(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×