Mulai 20 April, MRT Jakarta Tidak Berhenti di Tiga Stasiun

MRT Jakarta memasuki Blok A

[18/4] Sebagai perkuatan pencegahan penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta, pemerintah provinsi menghimbau warga untuk beraktivitas di rumah. Selain itu, penggunaan transportasi umum di masa PSBB juga semakin dibatasi. Oleh karenanya, MRT Jakarta juga mengikuti dengan perubahan kebijakan operasional.

Dilansir dari rilis pers resmi mereka, mulai Senin 20 April mendatang headway MRT Jakarta menjadi hanya 30 menit sekali. Selain pengurangan frekuensi, juga terdapat pengurangan stasiun yang melayani penumpang. Terdapat tiga stasiun yang akan tidak melayani penumpang, yaitu Stasiun ASEAN, Blok A, dan Haji Nawi.

Meskipun demikian, jam operasional MRT Jakarta tetap sesuai skema PSBB yaitu 06.00-18.00. Selain itu penumpang juga dibatasi hanya 60 orang per kereta dan juga diwajibkan menggunakan masker. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: