KAI Buka Angkutan Pangan Via RailExpress

Ilustrasi pengangkutan bahan pangan lewat kereta api: boks telur sedang dimasukkan ke kereta bagasi | Foto: PT KAI

[20/4] Setelah sebelumnya sukses mengujicobakan angkutan telur dari Blitar ke Jakarta, kali ini PT KAI resmi menerima layanan angkutan bahan pangan lewat kereta api via RailExpress.

Seperti yang disebutkan di Instagram mereka, bahan makanan yang diterima adalah beras, buah-buahan, sayur mayur, dan bahan pangan lain. Untuk pengiriman, pengirim menyerahkan bahan pangan yang sudah dikemas ke loket RailExpress. Setelah itu, kemasan kemudian diberi stiker dan diangkut ke kereta bagasi ke tujuan. Bahan pangan yang dikemas ini kemudian dibongkar di stasiun tujuan, lalu kemudian diambil oleh penerima di loket RailExpress tujuan.

Selain pengiriman barang seperti bahan pangan, RailExpress juga melayani pengiriman sepeda motor. Untuk stasiun yang melayani pengiriman via RailExpress dan tarif pengiriman baik untuk barang atau sepeda motor, dapat dilihat di kiriman Instagram berikut ini.

(RED/IHF)

 

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

×