Pemkot Bogor Minta KCI Hentikan Operasional Commuter Line Selama 14 Hari

[14/4]. Menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Rabu (15/4) besok, Pemerintah Kota Bogor meminta KCI untuk menghentikan sementara operasional Commuter Line selama 14 hari. Seperti dilansir dari CNN Indonesia, Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan permintaan ini merupakan pilihan yang paling ekstrem suapaya penerapan PSBB bisa sukses untuk menekan penyebaran COVID-19.

Dedie mengatakan tak hanya Kota Bogor yang mengusulkan melainkan wilayah lain yang juga akan menerapkan PSBB pada Rabu besok seperti Kabupaten Bogor, Kota Depok, serta Kabupaten dan Kota Bekasi. Ia mengatakan kelimanya telah memberikan opsi penghentian operasional sementara kepada KCI dan KAI.

Ia berharap KCI bisa menerima dan memberlakukan usulan tersebut. Dedie mengatakan jika KCI tak keberatan maka PSBB bisa berjalan dengan baik dan penyebaran COVID-19 bisa ditekan. Dedie mengatakan berdasarkan hasil rapat dengan KAI dan KCI melalui video conference, pihak KCI sendiri siap untuk melaksanakannya dan hanya perlu menunggu surat resmi dari masing-masing kepala daerah.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication KCI Anne Purba masih belum mengetahui usulan tersebut. Ia menerangkan jika nanti ada informasinya, maka akan dibagikan.

Sebelumnya pada Minggu (12/4) lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan rencana penerapan PSBB di 5 wilayah kabupaten/kota di Jawa Barat yang menjadi episentrum penyebaran COVID-19 pada Rabu besok. Kelimanya adalah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor, serta Kabupaten dan Kota Bekasi.

Penerapan ini menyusul DKI Jakarta yang terlebih dahulu menerapkannya pada Jumat (10/4) kemarin. Meski demikian tidak ada penghentian operasional Commuter Line selama penerapan PSBB di Jakarta. Yang ada hanya pembatasan jam operasional Commuter Line dari pukul 6:00 hingga pukul 18:00.

(RED/BTS)

Satu tanggapan untuk “Pemkot Bogor Minta KCI Hentikan Operasional Commuter Line Selama 14 Hari

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: