Erick Thohir Ingin Pembelian Tiket KA Gunakan Sistem Membership

Erick Thohir

[28/5] Menteri BUMN Erick Thohir beri usulan pada KAI untuk menggunakan skema membership pada pembelian tiket kereta api jarak jauh. Seperti dilansir dari CNN Indonesia, hal tersebut disampaikan Erick dalam rapat bersama direksi KAI dalam rangka kesiapan “new normal” pada Selasa (26/5) kemarin.

Jadi hanya member yang dapat membeli tiket perjalanan KA jarak jauh. Jadi data penumpang yang akan naik sudah tersimpan dalam database.

Tujuannya supaya penumpang dapat dipantau aktivitasnya seperti kapan ia datang, duduk di bangku nomor berapa, dan sebagainya.

Meski demikian, Erick mengatakan kalau usulan ini baru sekedar wacana karena diperlukan kesiapan yang matang baik dari segi infrastruktur maupun dari penumpang itu sendiri.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×