Berita KAIndonesiaKereta Api

KAI Siapkan Protokol Baru Karyawan dan Pelayanan Mulai 25 Mei

Ilustrasi kereta api
Ilustrasi kereta api

[19/5] PT KAI saat ini tengah menyiapkan protokol baru untuk menghadapi skenario “new normal” yang rencananya dimulai 25 Mei mendatang. Persiapan ini meliputi protokol baru untuk karyawan PT KAI dan pelayanan terhadap pelanggan. Hal ini sesuai dengan permintaan Menteri BUMN lewat surat bernomor S-336/MBU/05/2020 BUMN pada 15 Mei kemarin.

Dilansir dari Tempo, Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan protokol yang disiapkan untuk karyawan PT KAI di antaranya adalah pengaturan karyawan di bawah 45 tahun untuk kembali masuk kerja dengan pembatasan di wilayah kerja. Sementara protokol untuk pelayanan terhadap pelanggan berupa angkutan penumpang masih mengikuti perkembangan aturan yang diterbitkan Kementerian Perhubungan.

Untuk saat ini, KAI masih fokus pada pengoperasian KLB Penumpang di Jawa, KA Komuter (Lokal dan KRL KCI), dan KA barang. Pengoperasian semua angkutan ini mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang diawasi oleh Satgas Covid-19 KAI yang sudah dibentuk sejak Maret 2020.

Sebagai informasi, makna ungkapan “new normal” menurut Oxford Learner’s Dictionary adalah “hal yang dahulu tidak biasa, tetapi sekarang harus dihadapi”. (RED/IHF)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×