KCI Akan Operasionalkan Commuter Line Secara Terbatas di Hari Lebaran

KRL seri 205 rangkaian BUD146 sewaktu beroperasi dengan formasi asli
KRL seri 205 rangkaian BUD146 sewaktu beroperasi dengan formasi asli

[22/5] KCI akan mengoperasikan secara terbatas layanan Commuter Line di Hari Raya Idul Fitri pada Minggu dan Senin (24 sampai 25 Mei) mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh VP Corporate Communication KCI Anne Purba dalam rilis pers pada Kamis (21/5).

Pembatasan operasional dilakukan supaya layanan Commuter Line dapat difokuskan untuk melayani orang-orang yang bekerja di sektor khusus yang dikecualikan oleh pemerintah dalam penerapan PSBB.

Jadi nantinya Commuter Line hanya melayani penumpang pada pagi hari yakni pukul 5:00 sampai 8:00 WIB dan sore hari pukul 16:00 sampai 18:00. Di luar jam tersebut stasiun akan ditutup. Pembatasan ini berlaku di seluruh stasiun Commuter Line di Jabodetabek.

Protokol pencegahan COVID-19 seperti wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, physical distancing, dan pembatasan jumlah penumpang tetap berlaku meskipun operasional dibatasi di Hari Lebaran.

Lebih lanjut Anne juga menghimbau masyarakat agar tidak dulu berkunjung ke sanak saudara ataupun berwisata di hari raya tahun ini untuk mengurangi penyebaran wabah COVID-19 serta menyarankan masyarakat untuk bersilaturahmi secara online. (RED/BTS)

Ralat 23/5 08:23 Keterangan “Di luar jam tersebut KRL tetap beroperasi namun stasiun akan ditutup” diubah menjadi “Di luar jam tersebut stasiun akan ditutup”

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: