Bus

Kurangi Kepadatan Commuter Line, BPTJ Sediakan Bus Gratis ke Bekasi dan Bogor

Bus Zhong Tong PPD di samping bus PPD

[16/5]. Guna mengurangi kepadatan penumpang Commuter Line selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ menyediakan angkutan bus gratis dari sejumlah stasiun ke wilayah Bogor dan Bekasi.

Layanan bus ini menggunakan sarana milik PPD. Seperti dilansir dari GridOto, penyediaan bus gratis ini dilakukan PPD untuk mendukung pembatasan jumlah penumpang Commuter Line.

Kepala BPTJ Polana B. Pramesti mengatakan bus hanya dioperasikan di waktu-waktu tertentu terutama di jam sibuk seperti jam berangkat dan pulang kerja dan hanya beroperasi di hari kerja.

Protokol pencegahan COVID-19 juga diterapkan pada bus ini seperti jumlah penumpang yang dibatasi hanya 25 orang sekali jalan serta penerapan physical distancing di dalam bus.

Untuk bus tujuan Bogor diberangkatkan dari Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Sudirman dengan tujuan Terminal Baranangsiang dengan jumlah bus masing-masing 2 unit. Untuk tujuan Bekasi bus berangkat daei Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai dengan tujuan Terminal Bekasi dengan jumlah bus masing-masing 2 unit. Keduanya beroperasi pada Jumat (15/5) pukul 17:00 sampai 17:30.

Sedangkan untuk arah sebaliknya hanya akan dioperasikan bus dari Bogor (Terminal Baranangsiang) dengan tujuan Stasiun Sudirman. Bus ini beroperasi pada hari Senin (18/5) dan diberangkatkan pada pukul 5:00, 5:15, dan 5:30.

(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×