Dua Tewas Saat KA Alvia Menabrak Mobil yang Jatuh dari Jembatan di Spanyol

Rangkaian KA Alvia yang anjlok di Spanyol | Foto: El Pais

[3/6] Kabar duka kali ini tiba dari dunia perkeretaapian Spanyol. Pasalnya dua orang dikabarkan tewas akibat kecelakaan fatal yang menimpa KA Alvia pada Selasa siang (2/6) kemarin.

Dilansir dari The Daily Mail, kecelakaan ini menimpa sebuah KA Alvia yang sedang melaju dari Ferrol menuju arah Madrid di La Hiniesta, Zamora. Kejadian ini diduga bermula saat sebuah mobil yang terjatuh dari sebuah overpass menabrak KA Alvia yang sedang melintas. Akibatnya, rangkaian KA anjlok akibat benturan, sehingga pengemudi mobil yang berusia 89 tahun dan salah seorang masinis tewas dalam kejadian ini. Sementara itu masinis yang satu lagi selamat tetapi menderita patah tangan.

Sementara itu, semua dari 180 penumpang kereta api tersebut tidak mengalami luka serius. Namun enam orang harus dilarikan ke rumah sakit karena lecet dan syok. Upaya penyelamatan ini dilakukan oleh segenap layanan darurat di Zamora mulai dari ambulan, helikopter medis, pemadam kebakaran, hingga Civil Guard. Menurut keterangan salah satu penumpang, pada saat kecelakaan keadaan kereta sudah bagaikan pesawat yang mengalami turbulensi.

Pihak Renfe selaku operator KA juga telah mengonfirmasi kejadian ini di laman Twitter resmi mereka dalam bahasa Spanyol.

(RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×