KRL KfW Kembali ke Jakarta untuk Jalani Uji Dinamis

KLB kiriman rangkaian KFW saat akan memasuki Stasiun Solo Jebres menuju Jakarta | Foto: Angin Elandajagat

[21/6] Setelah 2 tahun lamanya pulang ke kampung halamannya di Madiun, KRL-I9000 alias KFW kembali menginjakan rodanya di ibukota Jakarta. Minggu (21/6) satu rangkaian KFW dikirim kembali ke Jakarta.

KLB kiriman rangkaian KFW berangkat dari Madiun pukul 5:45 WIB. Dengan ditutup terpal oranye, rangkaian KFW ditarik lokomotif CC 201 89 09 serta membawa 1 unit KMP3, 2 unit kereta bisnis, dan 1 kereta bagasi untuk kru serta membantu pengereman kereta.

KLB kiriman KFW saat melintasi persawaham di daerah Kemiri, Karanganyar, Jawa Tengah | pict: Angin Elandajagat

Rangkaian direncanakan tiba di Stasiun Jatinegara pada Minggu tengah malam. Meski yang dikirim rangkaian KRL, dalam pengiriman kali ini rangkaian KFW tidak dikirim ke Dipo KRL Depok ataupun Balai Yasa Manggarai melainkan ke Dipo Lokomotif Cipinang.

Berdasarkan kabar yang beredar di media sosial, rencananya selama di Jakarta rangkaian KFW akan menjalani uji coba usai diperbaiki di pabrik INKA di Madiun. Uji coba dilakukan di Jakarta karena infrastruktur LAA di Daop 6 Yogyakarta masih belum siap.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: