Masuk Masa Transisi, Kedungsepur dan Komuter Surabaya – Bangil Kembali Beroperasi

Acara syukuran beroperasi kembali Kedungsepur oleh KRDE | Foto: Instagram KRDE

[9/6] Setelah hampir sebulan lebih tidak beroperasi, layanan kereta komuter Kedungsepur dan Komuter Surabaya – Bangil kini kembali beroperasi. Pembukaan kembali layanan dua kereta komuter ini dimulai pada Senin (8/6) kemarin.

Dibukanya kembali layanan dua kereta komuter ini menyusul dimulainya masa transisi menuju kenormalan baru atau “new normal”. Pengoperasian kembali ini dilakukan selama masa transisi sampai 30 Juni mendatang.

Kapasitas penumpang tetap mengikuti protokol kesehatan yakni 50 persen dari total kapasitas. Sedangkan untuk pembelian tiket diprioritaskan untuk menggunakan aplikasi KAI Access untuk mengurangi kontak langsung antara penumpang dengan petugas. Kecuali untuk pembelian go show atau 3 jam sebelum keberangkatan.

Dioperasikannya kembali layanan kereta komuter ini disambut baik oleh sejumlah pecinta kereta api. Di Semarang pengoperasian kembali layanan Kedungsepur disambut baik oleh Komunitas Railfans Daop Empat (KRDE). Mereka melakukan syukuran beroperasi kembali Kedungsepur pasca berhenti beroperasi.

Ke depannya KAI akan kembali membuka layanan kereta komuter dan lokal lainnya secara bertahap guna menyambut masa kenormalan baru atau new normal yang saat ini tengah dilakukan oleh pemerintah.(RED/BTS)

Ralat 9/6 14:52 – Istilah “joyride” diperbaiki menjadi “syukuran beroperasi kembali Kedungsepur”, dan istilah protokol PSBB diganti menjadi protokol kesehatan. Terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: