Dua Orang Tewas Dalam Tabrakan Kereta Api di Republik Ceko

Dua rangkaian yang bertabrakan di dekat perbatasan Republik Ceko – Jerman pada Selasa (7/7) kemarin | Foto: EPA via Daily Sabah

[8/7]. Setidaknya dua orang tewas dan 24 orang luka-luka dalam tabrakan dua kereta api yang terjadi di wilayah barat laut Republik Ceko dekat pada Selasa (7/7) kemarin.

Seperti dilansir dari Reuters, tabrakan terjadi di petak antara Pernink, kota kecil di Republik Ceko sekitar 10 kilometer dari perbatasan Jerman, dan Nove Hamry di wilayah kota spa Karlovy Vary.

Lokasi tabrakan sendiri hanya berjarak 1 kilometer dari Stasiun Pernink. Dalam foto yang tersebar di media sosial, terlihat kabin masinis dari kedua rangkaian hancur. Namun untungnya kondisi rangkaian kereta masih utuh dan tidak anjlok.

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha menyelamatkan korban tabrakan yang terjebak di dalam kereta | Foto: HZS Karlovarskeho kraje/Handout via Reuters

Seperti dilansir dari Daily Sabah, tabrakan adu banteng yang terjadi melibatkan perjalanan KA relasi Karlovy Vary, Republik Ceko ke Johanngeorgenstadt, Jerman dengan KA arah sebaliknya. Tabrakan terjadi sekitar pukul 15:00 waktu setempat.

Petugas penyelamat Republik Ceko diturunkan untuk mengevakuasi korban yang terjebak di dalam kereta. Regu penyelamat dari Jerman diperbantukan untuk mempercepat proses evakuasi. Helikopter penyelamat diturunkan kedua negara untuk membantu evakuasi korban.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×