172 Pegawai MRT-3 Manila Positif COVID-19

Ilustrasi MRT-3 | Foto: Mithril Cloud, Wikimedia Commons

[8/7] Kabar kurang baik datang dari dunia kereta api Filipina. Pasalnya per 5 Juli kemarin, total sebanyak 172 pegawai MRT-3 Manila terkonfirmasi positif COVID-19.

Dilansir dari CNN Filipina, menurut keterangan DOTr, 45 pegawai MRT-3 terkonfirmasi positif COVID-19 pada Minggu kemarin. Dari 45 kasus, 39 di antaranya adalah pegawai dipo, sedangkan 6 lainnya adalah pegawai stasiun. Penambahan kasus sebanyak 45 orang ini memberi total pegawai terinfeksi hingga 172 orang.

Asisten Sekretaris Goddess Libiran menerangkan di antara kasus positif ini adalah masinis dan pegawai loket di North Avenue dan Cubao. Namun ia menegaskan tidak ada pegawai stasiun yang terpapar dari pegawai dipo yang sebelumnya terkena penyakit ini.

Ia menambahkan manajemen secara ketat mewajibkan seluruh pegawai, termasuk petugas kebersihan dan pegawai loket untuk mengenakan alat pelindung diri (APD) untuk mencegah penyebaran virus.

Manajemen MRT-3 menyebutkan pada pekan lalu mereka akan mengurangi rangkaian kereta dari 16-19 menjadi 10-12. Hal ini dilakukan setelah 127 pegawainya terkonfirmasi positif COVID-19. Selain itu pihaknya juga menyebutkan akan menghentikan operasi di beberapa weekend dari Juli sampai September untuk perawatan.

Sebelumnya seiringan dengan relaksasi regulasi karantina di wilayah Manila, MRT-3 telah beroperasi kembali dengan kapasitas terbatas. (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: