KAI akan Siapkan Ruang Isolasi di Rangkaian KA Jarak Jauh

Ilustrasi KA Jarak Jauh
Ilustrasi KA Jarak Jauh

[31/8] KAI akan menyiapkan ruang isolasi dalam setiap rangkaian KA jarak jauh yang beroperasi reguler pasca pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Seperti dilansir dari Tribunnews, Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif mengatakan ruang isolasi dalam rangkaian ini disediakan untuk mengantisipasi penumpang yang mengalami demam atau memiliki suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat celcius.

KAI sendiri akan melakukan pengecekan suhu tubuh pada penumpang KA jarak jauh setiap 30 menit sekali di sepanjang perjalanan.

Jika ada penumpang yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat celcius akan langsung dipindahkan ke ruang isolasi sementara. Ruang isolasi sementara ini terdapat di kereta makan.

Nantinya penumpang yang diisolasi akan diturunkan di stasiun terdekat yang memiliki posko kesehatan untuk ditangani lebih lanjut. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di KA jarak jauh. Selain itu, pembersihan pada sarana dan prasarana akan dilakukan lebih rutin dan sering terutama pada benda yang sering dipegang oleh orang banyak.

Luqman juga menghimbau penumpang untuk mematuhi aturan yang berlaku serta menjaga kebersihan diri seperti sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang disediakan. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×