Lokomotif Uap Ravenglass and Eskdale Railway Anjlok Setelah Tabrak Domba

Ilustrasi lokomotif Ravenglass and Eskdale Railway
Ilustrasi lokomotif Ravenglass and Eskdale Railway | Foto: Skarloey, Wikimedia Commons, CC-BY-SA

[24/9] Kabar yang kurang mengenakkan tiba dari dunia kereta api Inggris. Pasalnya pada Minggu (20/9) lalu terjadi anjlokan pada salah satu lokomotif uap milik Ravenglass and Eskdale Railway.

Dilansir dari Rail Advent yang mengutip pernyataan resmi Ravenglass and Eskdale Railway, insiden ini terjadi akibat lokomotif uap ini menabrak sebuah domba di Walkmill Summit pada pukul 17.45 waktu setempat. Akibatnya, roda paling depan dari lokomotif ini kemudian anjlok. Beruntung di antara 8 orang penumpang dan 2 orang kru yang berada di kereta tidak ada yang terluka. Akan tetapi nasib dari domba yang tertabrak tidak disebutkan.

Pada pukul 18.08 waktu setempat, setelah persetujuan dari Rail Accident Investigation Branch dan Office of Rail and Road (ORR), dilakukan evakuasi terhadap rangkaian KA yang anjlok ini. Pada pukul 18.22 waktu setempat dijalankan sebuah KA untuk mengevakuasi penumpang dari rangkaian untuk selanjutnya lokomotif yang anjlok ini dikembalikan ke rel.

Pihak Ravenglass and Eskdale Railway menerangkan akan selalu berkomunikasi dengan pihak regulator dan ORR serta meminta maaf pada penumpang yang terdampak. Mereka menambahkan keberadaan domba umum di sekitar jalur KA, dan tabrakan seperti ini jarang terjadi. (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: