Skybridge Stasiun Bandung Resmi Beroperasi

skybridge stasiun bandung
Skybridge Stasiun Bandung | Foto: Pikiran Rakyat

[26/9] Kabar gembira bagi pengguna kereta api di Stasiun Bandung, skybridge yang telah dibangun sejak beberapa bulan lalu telah resmi dioperasikan dari Rabu (23/9) kemarin.

Dilansir dari Pikiran Rakyatskybridge ini dibangun untuk menghubungkan antara peron utara dengan selatan di Stasiun Bandung. Manajer Humas PT KAI Daop 2, Noxy Citrea menyebutkan dengan adanya skybridge ini penumpang yang ingin berpindah jalur tidak perlu lagi menyeberang lewat rangkaian KA yang kadang parkir di jalur Stasiun Bandung, melainkan tinggal melewati skybridge dan menggunakan travelator yang sesuai untuk jalur yang dituju. Oleh karena ini juga, penyeberangan sebidang di Stasiun Bandung telah ditutup, sedangkan peron di Stasiun Bandung juga telah ditinggikan, kecuali pada peron jalur 1 dan 2.

Selain itu, dengan adanya skybridge ini waktu boarding untuk kereta api jarak jauh dan lokal di Stasiun Bandung berubah. Waktu boarding untuk kereta api lokal menjadi 5 menit sebelum keberangkatan, sedangkan untuk kereta api jarak jauh menjadi 10 menit sebelum keberangkatan. Hal ini menurut kiriman di Instagram resmi PT KAI dimaksudkan agar penumpang tidak tertinggal kereta api. (RED/IHF)

 

View this post on Instagram

 

Siapa yang udah lama nggak menginjakkan kaki di Stasiun Bandung? Ada fasilitas baru yang merubah wajah Stasiun Bandung nih, #SahabatKAI. Sekarang di Stasiun Bandung telah tersedia skybridge, untuk semakin memudahkan akses ke tiap-tiap peron kereta. Skybridge ini sudah mulai beroperasi tanggal 23 September 2020. Dengan beroperasinya skybridge ini, akses naik dan turun Kereta Api menuju peron akan semakin mudah dan lebih aman. Nah, kalian juga diharapkan datang lebih awal di Stasiun Bandung ya, agar tidak tertinggal keretamu. Bagi penumpang Kereta Api Jarak Jauh, waktu akhir untuk melakukan boarding adalah 10 menit sebelum keberangkatan KA dan untuk Kereta Lokal menjadi 5 menit sebelum keberangkatan KA. Nah, kalau kalian naik dan turun kereta di Stasiun Bandung, selamat menikmati fasilitas baru ini ya. #SkybridgeStasiunBandung

A post shared by KAI121 (@kai121_) on

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: