Sejumlah KA Jarak Jauh Dibatalkan Mendadak, Ada Apa?

KA Argo Sindoro, salah satu KA Jarak Jauh yang terkena pembatalan

[5/9] Hari Jumat (4/9) kemarin jagat media sosial pengguna dan pecinta kereta api Indonesia dipenuhi dengan berita dibatalkannya sejumlah KA jarak jauh secara mendadak. Akun Facebook dengan nama Dimas Aryo Setio DP menceritakan pengalaman dibatalkannya perjalanan KA jarak jauh secara mendadak ini.

Ia menceritakan tidak ada pemberitahuan dari pihak KAI mengenai pembatalan perjalanan KA jarak jauh secara serentak ini. Bahkan pembatalan baru diberitahukan hanya beberapa jam sebelum keberangkatan kereta dan diberitahukan pada tengah malam.

Alhasil penumpang yang sudah telanjur memesan tiket kebingungan karena kereta yang seharusnya mereka naiki dibatalkan secara mendadak. Meski tiket dikembalikan penuh, mereka bingung mencari alternatif transportasi lainnya untuk menuju tempat tujuan mereka.

Bahkan jadwal sejumlah KA jarak jauh untuk perjalanan hari Sabtu (5/9) dan Minggu (6/9) di aplikasi KAI Access menghilang. Jadwal yang menghilang sebagian besar adalah KA komersial dengan destinasi populer seperti Jakarta – Yogyakarta, Jakarta – Semarang, Jakarta – Surabaya, Jakarta – Solo, Jakarta – Purwokerto, Jakarta – Bandung, dan Jakarta – Malang.

Akun media sosial KAI seketika dibanjiri keluhan dan protes dari penumpang yang keretanya dibatalkan mendadak. Dalam salah satu keterangan di Twitter, pihak KAI mengatakan dibatalkannya perjalanan pada hari Jumat serta menghilangnya jadwal perjalanan pada hari Sabtu dan Minggu disebabkan adanya penataan ulang jadwal di beberapa rute untuk peningkatan pelayanan.

Meski begitu, untuk perjalanan hari Senin (7/9) dan seterusnya tetap ada jadwal KA Jarak Jauh meskipun jumlahnya lebih sedikit. (RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: