Sebuah KA KTM Komuter Bertabrakan dengan ETS di Stasiun Kuang

KA ETS dan KTM Komuter yang bertabrakan di Stasiun Kuang
KA ETS dan KTM Komuter yang bertabrakan di Stasiun Kuang | Foto: KTM Berhad

[4/9] Kabar kurang baik tiba dari dunia kereta api negeri jiran. Pasalnya terjadi tabrakan antara rangkaian KA KTM Komuter dan ETS di Stasiun Kuang, Selangor, Malaysia.

Dilansir dari fanpage KTM Berhad, Ketua Pegawai Eksekutif KTMB, Datuk Ir. Kamarulzaman Zainal menyebutkan peristiwa tabrakan ini terjadi pada Jumat (4/9) sore pukul 6.37 tadi. KA KTM Komuter yang terdiri dari tiga kereta ini sedang melakukan perjalanan dari Stasiun Tanjung Malim ke Stasiun Sungai Buloh. KA KTM Komuter ini kemudian bertumburan dengan KA ETS yang sedang berjalan dari Stasiun Padang Besar ke KL Sentral. Dalam foto yang dirilis KTM Komuter tampak KA KTM Komuter dan ETS ini posisinya bersikutan dengan rangkaian KA KTM Komuter sampai miring.

Dalam kejadian ini terdapat satu penumpang KTM Komuter mengalami luka-luka. Sementara itu 29 penumpang KTM Komuter lainnya dan 93 penumpang di ETS tidak mengalami luka-luka. Penumpang ini telah diberikan pertolongan pertama pada cedera di tangannya sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke Stasiun Sungai Buloh.

Sementara itu, perjalanan KA lain di lokasi kejadian tetap dapat dilanjutkan dengan menggunakan satu jalur dengan sedikit keterlambatan. Penumpang ETS yang mengalami tabrakan telah dialihkan ke ETS berikutnya untuk meneruskan perjalanan.

Kamrulzaman menambahkan saat ini pekerjaan untuk memulihkan jalur sedang dilakukan. Sedangkan penyebab tabrakan saat ini sedang dalam investigasi. (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: