KRL Commuter Line Anjlok di Kampung Bandan

rangkaian 6130 anjlok
Rangkaian 6130F yang sedang digandeng lokomotif saat proses evakuasi

[30/10] Jumat pagi di long weekend kali ini tidak berjalan dengan baik. Pasalnya pada pagi ini baru saja terjadi anjlokan yang menimpa KRL Commuter Line di Stasiun Kampung Bandan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tim REDaksi, KRL Commuter Line yang anjlok adalah rangkaian 6130F sebagai KA 1481 dengan relasi Bekasi-Jakarta Kota via Pasar Senen. Kejadian anjlokan ini terjadi sekitar pukul 09.40 pagi, tepatnya di wesel yang menghubungkan jalur lingkar dengan jalur menuju Stasiun Jakarta Kota.

Dari hasil pemantauan Tim REDaksi, tampak ada kereta yang anjlok hingga miring. Beberapa kereta ada yang miring ke sebelah kiri, dan beberapa lagi ada yang miring ke sebelah kanan. Sementara untuk perjalanan KRL Commuter Line yang melewati Stasiun Kampung Bandan mengalami rekayasa.

kereta 6130 anjlok
Kereta yang anjlok pada rangkaian 6130F. Tampak kondisinya yang miring tidak beraturan.

Dilansir dari Twitter resmi PT KCI, perjalanan KA dari Bogor hingga Jatinegara hanya sampai Stasiun Angke. Untuk perjalanan KA Bekasi-Jakarta Kota via Pasar Senen hanya sampai Stasiun Kemayoran. Sedangkan untuk perjalanan KA dari Jatinegara hingga Bogor dialihkan menjadi relasi Jatinegara-Manggarai-Bogor. KA 1483 Bekasi-Jakarta Kota via Pasar Senen perjalanan menjadi hanya sampai Stasiun Pasar Senen. KA 1733-1734 dan 1737-1738 Jatinegara-Bogor perjalanan menjadi hanya sampai Stasiun Kemayoran. Sedang KA 1741-1742 Jatinegara-Bogor dialihkan melalui Manggarai.

rangkaian 6130 siap evakuasi
Rangkaian 6130F yang sedang dipersiapkan untuk evakuasi. Tampak NR “Pikachu” berada di sebelahnya.

Hingga berita ini diturunkan penyebab anjlokan ini masih belum diketahui. Sedangkan rangkaian yang anjlok sedang dalam proses evakuasi, dengan kereta penolong (KRD NR) dan lokomotif telah tiba di lokasi kejadian. (RED/IHF)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: