Barata Indonesia Ekspor Bogie KA ke Afrika

Bogie buatan Barata Indonesia saat akan dipasang pada lokomotif CC 206
Bogie buatan Barata Indonesia saat akan dipasang pada lokomotif CC 206 di Balai Yasa Pengok | Foto: Antara

[24/12]. BUMN manufaktur Barata Indonesia melakukan ekspor perdana komponen kereta api ke Afrika. Seperti dikutip dari Suara Merdeka edisi 21 Desember 2020, komponen yang diekspor adalah bogie yang dikirim ke Mauritania.

Pengiriman perdana bogie ini dilakukan pada 17 Desember lalu. Direktur Utama Barata Indonesia Fajar Harry Sampurno mengatakan ini merupakan kali pertama bagi Barata Indonesia untuk mengekspor bogie ke Afrika. Sebelumnya, Barata Indonesia sudah pernah mengekspor bogie ke Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Bogie yang dibuat oleh Barata ini nantinya akan dipasang pada gerbong barang yang ada di sana. KA barang yang menggunakan bogie Barata ini merupakan salah satu KA terpanjang di dunia dan melewati iklim ekstrim di Gurun Sahara.

Fajar menilai dengan diekspornya bogie ke Mauritania bisa menjadi langkah yang tepat bagi Barata Indonesia untuk mencapai target ekspor. Ini juga merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendongkrak kinerja di tengah pandemi COVID-19 serta memperluas produk pengecoran ke luar negeri.

Guna menjaga keberlangsungan bisnis, Barata Indonesia telah memperbaharui sertifikat Association of American Railroads (AAR). Fajar mengatakan sertifikat AAR ini merupakan salah satu syarat untuk melakukan ekspor bogie.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×