BNSF dan Wabtec Ujicobakan Lokomotif Baterai-Elektrik di California

lokomotif baterai-elektrik wabtec (warna merah-abu-abu)
Lokomotif baterai-elektrik Wabtec (warna merah-abu-abu) di antara lokomotif diesel BNSF | Foto: Railway Gazette

[8/1] BNSF dan Wabtec mulai uji coba lokomotif baterai-elektrik dalam layanan komersil. Proses uji coba ini berlangsung di rute sepanjang 585 km antara Barston dan Stockton di California, Amerika Serikat.

Dilansir dari Railway Gazette, proses uji coba ini bertujuan mengetahui potensi teknologi sistem manajemen energi dan optimasi kontrol pada baterai lokomotif ini. Menurut Vice President Wabtec Alan Hamilton, lokomotif FLX Drive adalah lokomotif baterai-elektrik pertama untuk muatan berat dengan optimasi energi pada rangkaian. Ia menyebutkan teknologi ini serupa dengan kendaraan elektrik, dan berharap lokomotif ini menjadi langkah pertama untuk transportasi yang lebih bersih.

Lokomotif baterai-elektrik ini beroperasi di antara dua lokomotif diesel Wabtec dengan emisi Tier 4 EPA, yang semuanya akan mentenagai rangkaian ini di lintas utama. Diperkirakan pola operasi ini dapat mengurangi emisi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 10%.

Rute yang akan ditempuh melibatkan kondisi operasi yang bervariasi mulai dari segmen mendatar di Lembah San Joaquin, hingga rute pegunungan di Pegunungan Tehachapi. Juga terdapat stasiun pengisian listrik di Barstow yang merupakan tempat perawatan lokomotif, dan kedua ujung area pengujian. Pengujian ini sendiri rencananya akan berlangsung dari Januari hingga Maret ini, dan jika berhasil BNSF akan mencari lokasi dan skenario uji coba lainnya. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: