Filipina Terima Rangkaian LRV Baru Untuk LRT Manila

Rangkaian LRV baru untuk rute perpanjangan LRT-1 Manila saat tiba di Pelabuhan Manila pada Selasa pagi | Foto: ABS-CBN

[26/1] Departemen Transportasi Filipina terima dua rangkaian pertama LRV generasi 4 untuk rute perpanjangan LRT-1. Serah terima dua rangkaian pertama ini dilakukan di Pelabuhan Manila pada Selasa (26/1) pagi waktu setempat.

Seperti dilansir dari Philippine News Agency, ini merupakan dua rangkaian pertama dari rencana sebanyak 30 rangkaian yang akan didatangkan. Satu set LRV ini terdiri atas 4 unit kereta sehingga total akan ada sebanyak 120 unit kereta yang akan didatangkan.

Rangkaian LRV generasi 4 ini dibuat oleh pabrikan Spanyol, CAF,  dan Mitsubishi, dengan Konsorsium CMX sebagai konsultan proyek. Rangkaiannya sendiri menurut media Filipina dibuat di dua negara yakni di Spanyol dan Meksiko.

FIRST BATCH OF TRAIN CARS FOR THE LRT-1 CAVITE EXTENSION ARE NOW IN THE PHILIPPINES!

The eagerly-awaited LRT- 1 Cavite…

Posted by Department of Transportation – Philippines on Monday, January 25, 2021

Diterimanya dua rangkaian generasi ke-4 ini ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh pejabat terkait. Proyek perpanjangan rute LRT-1 nantinya akan menghubungkan Baclaran dan Bacoor. Jika sudah terhubung, waktu tempuh antara keduanya dapat dipersingkat menjadi hanya 25 menit dari sebelumnya 1 jam 10 menit.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×