KRDI Rangkaian eks Seminung Jalani Uji Coba di Padang

KRDI eks Seminung
KRDI eks Seminung saat menjalani uji coba di lintas Padang-BIM | Foto: Al Fath Rommy

[4/1] Setelah pada September lalu rangkaian KRDI eks Seminung tiba di Padang setelah pengiriman dari Sumatera Selatan, hari Minggu (3/1) kemarin rangkaian KRDI yang satu ini akhirnya merasakan lintas Divre 2 Sumatera Barat.

Proses uji coba KRDI rangkaian eks Seminung ini menempuh rute Stasiun Padang-Stasiun Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pp. Rangkaian KRDI ini berangkat dari Stasiun Padang menuju Stasiun BIM pada siang hari, sebelum kemudian bergerak kembali menuju Stasiun Padang. Dari foto yang beredar tampak rangkaian KRD ini telah memiliki logo 75 Tahun PT KAI di bagian samping kabinnya.

Uji coba KRDI rangkaian eks Seminung di wilayah Padang | Video: adeltoharis

Menurut informasi dari Detik, rangkaian KRDI Seminung ini berfungsi sebagai rangkaian cadangan KA Minangkabau Ekspres. Sedangkan rangkaian utama KA Minangkabau Ekspres adalah rangkaian KRDE ME 204 yang telah berdinas sejak 2018. Sebelum berdinas di Padang, rangkaian KRDI ini berdinas sebagai KA Seminung di Divre 4 Tanjung Karang dengan rute Tanjung Karang-Kotabumi sejak Januari 2010. (RED/IHF)

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: