Berita KAIndonesiaKAI CommuterMRT Jakarta

Integrasi Tiket MRT Jakarta-Commuter Line Rampung Agustus 2021

Kartu Multi Trip MRT Commuter Line
Ilustrasi Multi Trip MRT dan Commuter Line

[5/1]. Rencana integrasi tiket perjalanan MRT Jakarta-Commuter Line semakin mendekati kenyataan. MRT Jakarta saat ini tengah mengupayakan pengintegrasian sistem tiket dan tarif.

Seperti dilansir dari Media Indonesia, Dirut MRT Jakarta William P Sabandar mengatakan saat ini pihaknya tengah mencari mitra strategis untuk mengintegrasikan sistem tiket MRT Jakarta dan Commuter Line. Parameter penilaian pencarian mitra strategis ini akan terbit pada bulan Januari 2021. William mengatakan Presiden Joko Widodo menugaskan pihaknya untuk melakukan integrasi tersebut.

MRT Jakarta menargetkan integrasi ini dapat rampung pada Agustus 2021 mendatang. Selain itu, MRT Jakarta juga sudah menunjuk anak perusahaannya yakni PT JakLingko Indonesia menjadi pengelola integrasi layanan tiket di Jabodetabek.

Sementara untuk integrasi fisik, dibentuk anak usaha hasil kerjasama antara MRT Jakarta dan KAI yakni PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ). MITJ betugas mengintegrasikan layanan antar moda baik kereta api, MRT, LRT, TransJakarta, hingga angkutan kota.

Selain integrasi, MRT Jakarta bersama konsultan juga tengah melakukan penghitungan bersama untuk mengakuisisi saham KAI Commuter. William mengatakan integrasi ini akan dilakukan secara korporasi sehingga akuisisi menjadi salah satu langkah yang harus dilakukan.

Namun William mengatakan saat ini ia belum bisa mengatakan berapa besar nilai akuisisi yang akan dilakukan. Dirinya mengatakan pihaknya baru bisa menyampaikan jika penghitungan sudah hampir selesai. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Integrasi Tiket MRT Jakarta-Commuter Line Rampung Agustus 2021

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×