INKA Diminta Akuisisi Perusahaan Luar Negeri

Produk ekspor INKA, KRDH PNR
Rangkaian KRDH milik pesanan PNR saat dilangsir di workshop INKA | Foto: Ardhiyonda Putra

[22/3] Menteri BUMN Erick Thohir meminta INKA untuk memperluas investasinya di luar negeri. Seperti dilansir dari Tempo.co, ia menginginkan INKA untuk dapat melakukan akuisisi perusahaan yang berada di luar negeri.

Erick mengatakan dirinya melihat industri transportasi merupakan industri yang pasarnya strategis serta peluang bisnis yang dimilikinya amatlah besar.

Seperti yang telah diketahui, sebelumnya INKA mengekspor rangkaian KRD, lokomotif diesel hidrolik, dan kereta penumpang komuter ke Filipina. Lebih dulu INKA pernah mengekspor rangkaian kereta penumpang ke Bangladesh dan Malaysia serta gerbong barang ke Australia.

Dengan adanya ekspor tersebut, Erick mengatakan hal tersebut membuktikan produk nasional Indonesia telah diakui dan terserap oleh pasar global.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: