Berita KADebutIndonesiaKereta Api

KA Kertanegara dan Mutiara Timur Akan Beroperasi Pada 10 dan 14 Maret

KA Malioboro Ekspres yang sejenis dengan Kertanegara
Ilustrasi KA Malioboro Ekspres. KA Kertanegara rencananya menggunakan rangkaian yang serupa dengan KA Malioboro Ekspres. | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

[5/3] Kabar gembira bagi para pembaca dan pengguna yang butuh bepergian dengan KA dari Purwokerto ke Malang dan Yogyakarta ke Ketapang (Banyuwangi)! Pada tanggal 10 dan 14 Maret nanti, KA Kertanegara dan KA Mutiara Timur akan beroperasi.

KA Kertanegara adalah salah satu di antara KA baru di GAPEKA 2021 dengan relasi Purwokerto-Malang pp yang akan memulai debutnya tanggal 10 Maret mendatang. KA ini pada dasarnya adalah KA Malioboro Ekspres pagi dari Malang ke Yogyakarta yang rutenya mendapat perpanjangan ke Purwokerto. Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi peroleh dari aplikasi pemesanan tiket KA, rangkaian KA Kertanegara akan menggunakan 5 kereta Eksekutif dan 3 kereta Ekonomi AC Kemenhub. Berikut adalah jadwal KA Kertanegara.

Koreksi 10 Maret 2021: Dikarenakan perubahan kondisi di lapangan, KA Kertanegara beroperasi dengan menggunakan rangkaian Eksekutif dan Ekonomi Stainless Steel. Tim REDaksi memohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Jadwal KA Kertanegara
Jadwal KA Kertanegara | Sumber data: PT KAI

Sedangkan KA Mutiara Timur adalah nama yang sudah menjadi pemain lama di dunia perkeretaapian. Namun KA ini pada GAPEKA 2021 akan menjalani debut dengan relasi Yogyakarta-Ketapang pada tanggal 10 Maret mendatang juga. Relasi ini merupakan perpanjangan dari relasi asli KA Mutiara Timur yaitu Surabaya Gubeng-Ketapang. Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi peroleh dari aplikasi pemesanan tiket KA, rangkaian KA Mutiara Timur akan menggunakan 4 kereta Eksekutif stainless steel dan 3 kereta Ekonomi stainless steel. Berikut adalah jadwal KA Mutiara Timur.

Jadwal KA Mutiara Timur
Jadwal KA Mutiara Timur. Nomor KA ditampilkan sesuai KAI Access karena KA Mutiara Timur pada GAPEKA mengalami perubahan nomor di Surabaya Gubeng. | Sumber data: PT KAI

KA Mutiara Timur dan KA Kertanegara adalah KA jarak jauh, sehingga persyaratan tes COVID-19 berlaku untuk kedua KA tersebut. Untuk tes cepat antigen sudah tersedia di Stasiun Purwokerto, Malang, dan Ketapang. Sedangkan tes GeNose C19 baru tersedia di Stasiun Purwokerto dan Malang. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×