Kawasaki Kirim Armada Dhaka MRT Line 6 ke Bangladesh

Armada Dhaka MRT Line 6
Armada Dhaka MRT Line 6 | Foto: Kawasaki Heavy Industries

[9/3] Kawasaki Heavy Industries telah mengapalkan armada KRL Dhaka MRT Line 6. Pengapalan ini telah berlangsung pada 4 Maret lalu.

Berdasarkan rilis resmi dari Kawasaki Heavy Industries, armada MRT Dhaka Metro ini akan datang pada April 2021 mendatang. Rangkaian ini akan menjalani sejumlah pengujian terlebih dahulu sebelum kemudian diserahkan ke Dhaka Mass Transit Company Limited (DMTCL).

Armada dengan panjang 6 kereta ini menjadi rangkaian pertama yang dikirim Kawasaki ke Bangladesh. Total akan ada 24 rangkaian (144 kereta) yang dikirim ke DMTCL. Rangkaian kereta buatan konsorsium Kawasaki dan Mitsubishi ini memiliki struktur stainles steel dan memiliki sejumlah fitur. Di antaranya adalah CCTV interior dan eksterior, serta fasilitas pendingin udara.

Dhaka MRT Line 6 akan menjadi jalur MRT pertama di Bangladesh dengan panjang 20 km dan 16 stasiun yang sepenuhnya di jalur layang. Pembangunan jalur Dhaka MRT Line 6 ini berlangsung dengan pendanaan dari Japan ODA Agreement. Selain Line 6, pembangunan jalur MRT lain di Dhaka juga sudah dalam perencanaan. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: