Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

KRL KfW Masuk Balai Yasa Yogyakarta untuk Pertama Kalinya

KRL KfW di jalur masuk Balai Yasa
Rangkaian KRL KfW di jalur masuk ke Balai Yasa Yogyakarta | Foto: tangkapan layar dari video Yohanes Sapto Prabowo

[10/3] Satu lagi momen baru tercipta di dunia KRL Yogyakarta-Solo. Pasalnya pada Senin (8/3) kemarin untuk pertama kalinya sebuah rangkaian KRL masuk ke Balai Yasa Yogyakarta yang juga dikenal sebagai Balai Yasa Pengok.

Berdasarkan video oleh sejumlah railfans di media sosial, rangkaian KRL yang mencetak sejarah ini adalah sebuah rangkaian KRL KfW. Rangkaian KfW TS4 (TS7) dengan nomor K3 1 11 25-28 ini dibawa masuk ke balai yasa dengan menggunakan lokomotif CC2061326.

Video KRL KfW masuk Balai Yasa Yogyakarta | Video: Yohanes Sapto Prabowo

Dengan ini untuk pertama kalinya pula sebuah rangkaian KRL melintasi jalur cabang dari Stasiun Lempuyangan ke Balai Yasa Yogyakarta. Jalur yang biasa digunakan untuk melangsir lokomotif/KRD keluar/masuk balai yasa ini terkenal akan medannya yang sangat mepet dengan pemukiman warga. Tak ayal, baik para railfans atau warga setempat pun tampak tak mau ketinggalan kesempatan mengabadikan momen langsiran KRL KfW ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tim REDaksi dari media sosial, KRL KfW ini dibawa masuk ke balai yasa untuk menjalani bubut roda. Pada Selasa (9/3) kemarin, berdasarkan informasi dari media sosial rangkaian ini telah selesai menjalani proses bubut roda. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×