Seekor Kucing Hambat Perjalanan KA di Inggris

Kucing yang naik ke atap rangkaian KA Avanti West Coast dan menyebabkan perjalanannya terhambat
Kucing yang naik ke atap rangkaian KA Avanti West Coast dan menyebabkan perjalanannya terhambat | Foto: BBC

[4/3]. Terhambatnya perjalanan KA akibat gangguan hewan acapkali terjadi di sejumlah negara, tidak terkecuali di Indonesia. Namun bagaimana jadinya jika perjalanan KA terhambat karena ulah seekor kucing?

Inilah yang terjadi di Inggris pada Rabu (3/3) kemarin. Seekor kucing menghambat perjalanan KA Avanti West Coast di Stasiun London Euston. Seperti dilansir dari BBC, kucing berwarna abu-abu tersebut memanjat naik ke atap kereta sekitar 30 menit sebelum waktu keberangkatan KA pada pukul 21:00 waktu setempat.

Kucing tersebut terlihat santai duduk, berjalan-jalan, hingga tiduran di atas atap kereta. Akibatnya kereta tidak bisa diberangkatkan karena dikhawatirkan kucing akan terlempar saat kereta melaju dengan kecepatan mencapai 200 km/jam atau bahkan mati tersetrum listrik aliran atas dengan tegangan mencapai 25.000 volt.

Penumpang kemudian dipindahkan ke rangkaian pengganti sementara petugas dan kru KA berusaha mengusir kucing tersebut. Akhirnya kucing tersebut baru mau pergi dari atap kereta 2 jam kemudian tanpa cedera sedikitpun.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×