Erick Thohir Angkat Ketua Umum PBNU Jadi Komisaris Utama KAI

Said Aqil Siradj Komisaris Utama PT KAI
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj yang diangkat sebagai komisaris utama KAI oleh Erick Thohir | Foto: NU Online

[3/3] Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Ketua Umum Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama KAI. Said nantinya akan menggantikan posisi mantan Menteri Perhubungan Jusman Syafii Jamal yang diangkat pada 2018 lalu.

Seperti dilansir dari CNN Indonesia, penunjukan Said Aqil disampaikan oleh konsultan komunikasi Riza Primadi yang juga ditunjuk Erick sebagai Komisaris Independen KAI. Riza mengatakan Said Aqil ditunjuk sebagai Komisaris Utama yang juga merangkap sebagai Komisaris Independen.

Selain Said dan dirinya, Riza mengatakan ada beberapa tokoh lainnya yang juga ditunjuk Erick Thohir sebagai komisaris KAI. Di antaranya adalah Dankoopsus TNI Rochadi sebagai Komisaris Independen, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa sebagai Komisaris, dan Chairul Anwar sebagai Komisaris Perusahaan.

Meski demikian, Erick tetap mempertahankan anggota dewan komisaris yang lama seperti Pungky Sumadi, Criss Kuntandi, dan Freddy Haris. Erick juga tidak mengubah struktur dewan direktur di tubuh KAI. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: