Rangkaian KRL MRT-3 Manila Alami Kebakaran

Kebakaran MRT-3
Kebakaran armada MRT-3 di Manila | Foto: Manila Bulletin

REDigest.web.id, 12/10 – Sebuah kabar kurang mengenakkan terjadi di dunia perkeretaapian Filipina. Pasalnya sebuah rangkaian KRL MRT-3 Manila mengalami kebakaran pada Sabtu (9/10) silam.

Dilansir dari laman Facebook Department Of Transportation (DOTr) MRT-3, insiden ini terjadi pada pukul 21.12 waktu setempat di antara Stasiun Buendia dan Guadalupe. Pemadam kebakaran pun tiba di lokasi pada pukul 21.31 untuk menjinakkan sang jago merah. Pada pukul 21.42, dua kereta yang rusak berhasil dilepas dari rangkaian, dan pada pukul 21.51, kebakaran pun dinyatakan berhasil dipadamkan.

Akibat kebakaran ini, sebanyak 8 penumpang mengalami luka ringan akibat melompat dari rangkaian. Pihak DOTr menyampaikan permohonan maaf mereka atas insiden ini, dan berjanji akan menyelidiki kejadian ini untuk mencegah kejadian ini terulang.

Investigasi ini dilakukan bersama dengan pihak Sumitomo Corporation yang memberikan perawatan pada armada MRT-3 Manila sejak 2019 silam. Pada Senin (11/10), inspeksi menyeluruh terhadap komponen yang diduga bermasalah pada armada MRT-3 pun dilakukan. Inspeksi ini dilakukan oleh tim perawatan dan manajemen operasional MRT-3. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×