Berita KAInternasionalKereta Api

Kereta Cepat Tiongkok Anjlok di Rongjiang, 1 Tewas 8 Terluka

Kabin dari kereta cepat jenis CRH2A yang rusak berat akibat anjlokan di Stasiun Rongjiang | Foto: Caixin Global

REDigest.web.id, 5/6 – Kabar duka tiba dari dunia perkeretaapian cepat Tiongkok. Pasalnya sebuah kereta cepat yang melayani rute Guiyang-Guangzhou anjlok di Stasiun Rongjiang pada Sabtu (4/6) kemarin pukul 10.30 waktu setempat.

Melansir dari Caixin Global, mengutip dari China Railway Chengdu Group Co. Ltd selaku operator, kereta cepat nomor D2809 anjlok saat menghantam tanah longsor di terowongan dekat Stasiun Rongjiang. Akibatnya kereta nomor 7 dan 8 anjlok. Tampak kereta yang anjlok ini pun menabrak peron dengan kecepatan tinggi, menimbulkan kerusakan parah. Dari gambar yang beredar, tampak kereta cepat yang anjlok adalah jenis CRH2A.

menurut keterangan Southwest Railway di situs Weibo, sembilan orang terluka dalam peristiwa ini, terdiri dari sang masinis, satu orang kondektur, dan tujuh orang penumpang. Sayangnya, nyawa sang masinis kemudian tak tertolong, sedangkan delapan orang lain berada dalam kondisi stabil. 136 orang penumpang pun telah dievakuasi, dan penyebab kecelakaan saat ini sedang dalam proses investigasi.

Kereta cepat ini menghubungkan antara ibu kota Guizhou, Guiyang dan Guangzhou, Tiongkok melalui jalur kereta cepat Guiyang-Guangzhou. Kereta cepat D2809 berangkat dari Guiyang pukul 09.00 dan semestinya tiba di Guangzhou pukul 14.34 waktu setempat. Menurut Travel China Guide sendiri, kode awal D pada nomor D2809 menandakan kereta cepat dengan kecepatan hingga 250 km/jam. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×