Berita KAInternasionalKereta ApiUjicoba

Shinkansen E2 Livery Vintage Diujicobakan

Rangkaian Shinkansen E2 dengan vintage livery seperti seri 200
Rangkaian Shinkansen E2 dengan vintage livery seperti seri 200 | Foto: Asahi

REDigest.web.id, 8/6 – JR East memperlihatkan kepada publik rangkaian Shinkansen E2 vintage livery dalam uji coba rangkaian yang dilakukan pada hari Rabu (8/6). Uji coba dilakukan setelah rilis pers yang dilakukan di Depo Rifu-cho, Prefektur Miyagi. Dilansir dari 2nd-train, rangkaian Shinkansen E2 tersebut adalah rangkaian J66.

Rangkaian Shinkansen E2 J66 yang biasanya menggunakan livery putih-pink-biru dicat dengan livery ala Shinkansen seri 200 yakni krem-hijau. Tak hanya livery keretanya saja, warna pantograf hingga nomor kereta dibuat identik seperti yang digunakan oleh Shinkansen seri 200.

Pengecatan sudah dilakukan sejak Mei lalu dan selesai pada awal Juni. Seperti dilansir dari Asahi, pengecatan ini dilakukan dalam rangka memperingati 40 tahun beroperasinya Jalur Tohoku Shinkansen pada 23 Juni mendatang.

Livery krem-hijau sendiri merupakan livery pertama yang digunakan oleh Shinkansen seri 200 saat pertama kali dibuka pada 1982 hingga berhenti beroperasi pada 2013 digantikan oleh Shinkansen E2. Rangkaian Shinkansen vintage livery nantinya akan beroperasi melayani penumpang di rute Tohoku-Joetsu Shinkansen mulai Kamis (9/6) besok. (RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×