Berita KAIndonesiaKereta Api

KAI Bantah Stasiun Gambir Telah Pensiun Melayani Pengguna KA Jarak Jauh

Ilustrasi: Rangkaian KA Argo Lawu persiapan masuk Stasiun Gambir | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 8/6 – Switch over Stasiun Manggarai telah seminggu lebih berlangsung. Dengan ini pun, wacana pemindahan KA jarak jauh pun kembali menjadi diskusi hangat di media. Sejumlah media pun telah memberitakan pemindahan layanan KA jarak jauh dari Stasiun Gambir.

Sayangnya, beberapa media kemudian mengungkit pemberitaan pemindahan ini dengan judul yang bombastis. Terdapat beberapa media yang memberitakan pemindahan ini dengan judul yang menyiratkan bahwa Stasiun Gambir telah pensiun melayani KA jarak jauh, dan hanya akan melayani KRL Commuter Line.

Rencana Stasiun Gambir menjadi Stasiun khusus KRL Commuter Line tengah menguat kembali | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Meski berjudul demikian, sesungguhnya isi kedua berita tersebut memang menyebutkan pemindahan ini merupakan rencana yang baru akan berlangsung 2025 mendatang. Selain itu, para warganet juga mengungkapkan keraguan mereka akan rencana ini. Mereka mengkhawatirkan akses Stasiun Manggarai yang saat ini sempit dan macet, kepadatan pengguna jika pengguna KA jarak jauh dan KRL Commuter Line bergabung, dan keamanan di stasiun. Salah satu Warganet juga mengatakan dirinya telah menjadi korban pencopetan di Stasiun Manggarai.

Tidak hanya itu, bahkan di media sosial topik “Stasiun Gambir Pensiun” pun ramai. Salah satunya adalah ciutan dari salah satu warganet ini:

Bantahan KAI

Stasiun Gambir sampai saat ini masih melayani KA jarak jauh | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Menanggapi hal ini, pihak KAI pun mengeluarkan pernyataan di media sosial yang membantah rumor tersebut. Dalam kiriman dari akun keretaapikita, KAI menjelaskan hingga saat ini Stasiun Gambir masih melayani pengguna KA jarak jauh. Selain itu, KAI mengklaim mendukung program pemerintah terkait dengan pengalihfungsian Stasiun Gambir di masa mendatang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kereta Api Kita (@keretaapikita)

Mereka menyampaikan pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dan akan mensosialisasikan ke masyarakat jika akan terjadi perubahan pelayanan di Stasiun Gambir. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×