Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

DJKA Kemenhub dan KAI Commuter Ungkap Rencana Perkeretaapian Daop 6

Ilustrasi KRL di Stasiun Palur | Foto: Syahda Putra

REDigest.web.id, 8/7 – Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub) dan KAI Commuter sama-sama mengungkap kemajuan elektrifikasi Solo-Palur. Hal ini mereka sampaikan di akun media sosial milik masing-masing.

DJKA Kemenhub dalam kiriman Instagram mereka mengatakan progres elektrifikasi Solo-Palur saat ini telah mencapai 84,33%. Mereka merencanakan Lin Yogyakarta akan sampai Palur pada minggu pertama Juli ini. Tidak sampai di situ, mereka juga mengumumkan beberapa rencana lain terkait perekeretaapian di wilayah tersebut.

Dalam slide berikutnya, mereka memaparkan sejumlah rencana berikutnya. Di antaranya adalah pembangunan jalur ganda Solo-Semarang untuk mendukung perjalanan KA Bias dan mengurangi kemacetan, peningkatan lintas Solo-Wonogiri, dan sejumlah kelanjutan elektrifikasi. Dalam paparan tersebut, tampak rencana kelanjutan elektrifikasi adalah kelanjutan elektrifikasi menuju Kedungbanteng dan Bandara Adi Sumarmo.

Sementara itu KAI Commuter dalam unggahan di Facebook mereka juga mengumumkan pelaksanaan uji coba yang telah berlangsung pada 20-26 Juni silam. Pihaknya menyebutkan uji coba ini berlangsung untuk menjamin keamanan dan kenyamanan operasional KRL Solo-Palur saat beroperasi reguler nanti.

Dalam unggahan tersebut, KAI Commuter tidak memberi tanggal konkret kapan perpanjangan KRL hingga Palur akan beroperasi. Mereka hanya menyebutkan “Yuk tunggu informasi selanjutnya di @commuterline dan @ditjenperkeretaapian ya!”. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×