Sebastian Vettel Pensiun dari F1, Deutsche Bahn “Tawari” Pekerjaan Jadi Masinis

Sebastian Vettel di Aston Martin, 2022 | Foto: Formula 1

REDigest.web.id, 31/7 – Pembalap Formula Satu (F1) kawakan berkebangsaan Jerman, Sebastian Vettel baru saja mengumumkan pensiun dari ajang balap mobil pada Kamis (28/7). Dalam pengumuman di akun Instagram yang baru saja ia bikin pada hari itu, pembalap di tim Aston Martin ini mengumumkan akan undur dari F1 pada akhir musim 2022 ini.

Ia mengatakan ia mencintai ajang balap ini, namun saat ini ia telah menumbuhkan passion lain di luar F1. Komitmen terhadap Passion untuk F1 saat ini menurutnya sudah tidak lagi sesuai dengan keinginannya menjadi seorang suami yang baik. Ia mengatakan tujuan hidupnya sudah bergeser dari memenangkan balapan dan kejuaraan menjadi melihat anak-anaknya tumbuh, membantu mereka, dan belajar dari mereka. Pembalap dengan panggilan kesayangan Seb ini memang telah menikah pada tahun 2019 silam dan memiliki tiga orang anak.

Sebagai pembalap, rekam jejak Seb di F1 memang sudah terbukti. Pembalap yang memulai karir di F1 pada tahun 2006 bersama BMW Sauber (kini Alfa Romeo) ini memiliki sejumlah catatan tersendiri di sejarah olah raga ini. Ia menjadi pemenang pertama bagi tim Scuderia Toro Rosso (2008), dan menjadi juara dunia empat kali berturut-turut bersama Red Bull (2010-2013). Pada 2015, ia berpindah tim ke Ferrari, meski sayang perjalanannya di Tim Kuda Jingkrak ini tidak menghasilkan gelar, meski sempat bertarung melawan Lewis Hamilton dari Mercedes pada tahun 2017 dan 2018. Pada 2020, ia berpindah ke tim Aston Martin dan membalap bersama tim ini hingga akhir musim 2022 nanti.

Tidak hanya rekam jejak yang harum, Seb juga memegang sejumlah rekor di dunia F1. Sebut saja menjadi juara dunia termuda (2010), kemenangan terbanyak di satu musim (13 – 2013), kemenangan beruntun terbanyak (9 – 2013), dan masih banyak lagi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by FORMULA 1® (@f1)

“Tanggapan” Deutsche Bahn

Operator kereta api Jerman Deutsche Bahn (DB) pun ternyata diam-diam mengikuti topik ini. Di akun Twitter mereka, operator KA satu ini berkelakar untuk menawarkan pekerjaan sebagai masinis untuk Seb.

Dalam kiriman tersebut dengan keterangan yang berarti “Kami selalu mencari pengubah karir”, tampak gambar seorang masinis dengan helm balap dengan keterangan yang berarti “Ada rencana pascakarir, Seb?”. Tulisan ini jelas merupakan referensi ke pengumuman pensiunnya Seb dari ajang balap F1. Respon terhadap kiriman ini juga mengikuti kelakar dari operator satu ini. Ada yang mengatakan cocok untuk test pilot ICE, mengaitkan kondisi mobil F1 yang panas dengan kabin masinis yang ber-AC, hingga menantang DB untuk bisa mengikuti gaji kotornya.

Tidak kali ini saja Deutsche Bahn berkelakar dengan tema F1. Pada 2021 silam, ketika ICE 3 mencapai kecepatan puncak 330 km/jam, operator kereta api ini mereferensikan Fernando Alonso. Dalam kiriman Facebook mereka, DB mengatakan ICE 3 dapat mencapai kecepatan tersebut tanpa Fernando di balik kemudi. Tidak hanya itu, mereka pun juga berkata “Fernando, engkau kagum, kan?”. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: