Truk Pengangkut Kayu Langgar KA Logawa di Jombang, Lokomotif Ringsek

truk kayu logawa
Kondisi lokomotif CC2039507 setelah terlanggar oleh truk bermuatan kayu saat menghela KA Logawa, Kamis (7/7) | Foto: Iham Fahwa Zhilly

REDigest.web.id, 7/7 – Kecelakaan di perlintasan KA kembali terjadi. Sebuah truk bermuatan kayu gelondongan melanggar KA Logawa dari Jember tujuan Purwokerto di Jombang, Jawa Timur. Kecelakaan ini terjadi di antara Stasiun Sumobito dan Stasiun Peterongan di wilayah Daop 7 Madiun.

Akibat dari kecelakaan ini, baik truk pengangkut kayu maupun lokomotif KA Logawa ringsek. Lokomotif KA Logawa mengalami ringsek pada bagian ujung panjang lokomotif. Lokomotif yang menghela KA Logawa adalah lokomotif CC2039507 milik Depo Purwokerto.

KA Logawa dari Purwokerto bertemu dengan KA Logawa dari Surabaya yang masih berhenti di lokasi kecelakaan | Foto: Iham Fahwa Zhilly

Ringseknya lokomotif CC2039507 mengharuskan perjalanan KA Logawa menggunakan lokomotif lain hingga ke Purwokerto. Namun, saat ini lokomotif CC2018908 milik Depo Madiun yang berangkat dari Kertosono sebagai lokomotif pengganti sudah tiba di lokasi dan sudah tergandeng dengan rangkaian KA Logawa. Saat tulisan ini terbit, KA Logawa dapat melanjutkan perjalanan dari lokasi kejadian dengan menggunakan dua lokomotif yang bergandengan.

Selain itu, truk yang tertabrak sudah tidak lagi menghalangi jalur KA. Mobil derek sudah tiba di lokasi dan membebaskan truk dari kedua jalur KA sehingga KA sudah dapat melintas menggunakan satu jalur. Akibat dari kejadian ini 1 orang tewas dan 2 orang mengalami luka-luka pada pihak truk. (RED Citizen/Iham Fahwa Zhilly)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: