[BREAKING NEWS] Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Telah Tiba!

Rangkaian kereta cepat yang telah turun di atas flat bed | Foto: Tangkapan layar dari video PT KCIC

REDigest.web.id, 2/9 – Kabar gembira bagi para pembaca yang menanti kereta cepat Jakarta-Bandung! Pasalnya rangkaian kereta cepat yang akan melayani kedua kota tersebut telah tiba di Indonesia.

Sebelum tiba, rangkaian kereta cepat ini telah menempuh perjalanan selama 10 hari lamanya. Perjalanan ini berasal dari Pelabuhan di Qingdao, Republik Rakyat Tiongkok menuju Pelabuhan Tanjung Priok. Tampak satu rangkaian kereta cepat dan satu rangkaian Comprehensive Inspection Train (CIT)  melakukan perjalanan menuju Jakarta pada kesempatan kali ini.

Kereta cepat yang sedang dalam proses penurunan | Foto: Tangkapan layar dari video KCIC

Kemarin, tepatnya hari Kamis (1/9) kapal Da Hua tiba dan bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok. Selang sehari setelahnya, pada Jumat (1/9) sore, proses penurunan rangkaian kereta cepat ini pun bermula. Dari kanal Youtube PT KCIC, mulai dari 40 menit sebelum artikel ini terbit, mereka telah memulai live streaming proses penurunan kereta ini.

Kereta cepat turun
Kereta cepat yang sudah turun. Tampak sejumlah personel dan awak media memotret kereta ini. | Foto: Satoshi Takagi

Sekitar pukul 16.00, kereta pertama dari rangkaian kereta cepat ini pun mulai terangkat dari palka kapal. Tidak berapa lama, kereta cepat ini pun turun di atas flat bed. Tampak kereta yang turun adalah kereta kabin dengan siluetnya yang khas. Pada terpal penutup, juga tampak spanduk yang mempromosikan “Safety First, Speed #1” dengan penanda batas kecepatan 30 km/jam dan 350 km/jam.

Saat artikel ini terbit, proses penurunan kereta cepat ini masih berlangsung. Selamat datang armada KCJB! (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: