Berita KAIndonesiaInternasionalKereta ApiKereta Cepat

Akhirnya Armada Kereta Cepat Jakarta Bandung Mulai Pengiriman!

Pengiriman kereta cepat
Rangkaian kereta cepat saat pengangkatan menuju lambung kapal | Foto: Zhejiang Online

REDigest.web.id, 22/8 – Setelah upacara selesainya manufaktur armada Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Pabrik CRRC di Qingdao, armada tersebut akhirnya mulai menjalani proses pengiriman.

Melansir dari situs web Zhenjiang Online, proses pengiriman ini bermulai pada Minggu (21/8) kemarin. Tampak satu rangkaian kereta cepat dan satu rangkaian Comprehensive Inspection Train (CIT) sedang dalam proses pemuatan ke dalam kapal. Pada rangkaian tersebut tampak terbungkus dengan banner “Pengiriman Perdana EMU Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung oleh CRRC Qingdao Sifang Co. Ltd”.

Berdasarkan kabar dari situs tersebut, setibanya di Jakarta, rangkaian kereta cepat dan CIT ini akan diangkut melalui jalan tol menuju Bandung. Rencananya armada kereta cepat lainnya akan mulai pengiriman pada 2023 mendatang. Mereka mengklaim CRRC telah menyusun rencana sedemikian rupa untuk perlindungan kereta saat pengangkutan. Setelah pengangkutan, akan berlangsung pengujian commissioning untuk memastikan kesiapan operasi armada kereta cepat ini.

Sementara itu Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) juga sempat berkelakar di media sosial dengan menyamakan pengiriman ini seperti membeli barang lewat kurir. Dalam teaser di Instagram mereka, mereka menanyakan apakah perlu untuk membuat video unboxing saat kereta cepat ini telah tersedia. Siapkah pembaca untuk memburu jika kereta cepat ini telah tiba di Indonesia? (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Akhirnya Armada Kereta Cepat Jakarta Bandung Mulai Pengiriman!

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×