Berita KAKAIKereta Api

Kereta Ukur Jalan Rel (KUJR) EM120 Telah Tiba di Wilayah Divre III Palembang

KUJR EM120 Jenis Lama dari Atas Kaki Seribu | Foto: Aditya Richard Hermawan, OPKA Sumsel

REDigest.web.id, 28/11 – Setelah kedatangan Kereta Ukur Jalan Rel dan Listrik Aliran Atas (KUJRLAA) EM120 jenis baru buatan Plasser & Theurer ke Indonesia Juni lalu, KAI memindahkan KUJR EM120 dengan nomor sarana SU 3 95 01 dari Bandung menuju Balai Yasa Mekanik Prabumulih, Sumatera Selatan.

KAI memulai pemindahan sarana ini dari tanggal 11 November 2022 yang lalu dari Bandung menggunakan angkutan truk trailer multi-axle. Jalur pengiriman sarana ini melewati jalan darat via tol Bandung – Jakarta – Merak masuk via pintu Pasteur. Selanjutnya melanjutkan perjalanan via Merak – Bakauheni dan melintasi Jalan Tol Trans Sumatera Bakauheni-Kayu Agung-Palembang keluar pintu Kramasan. KUJR tiba di Stasiun Payakabung pada tanggal 22 November kemarin.

Pantauan Penurunan EM120 dari Drone | Foto : Rahman Syawal Magrisa, OPKA Sumsel

Setelah sampai di sana, pihak ekspedisi pengangkutan melakukan bongkar muat KUJR dan meletakkannya di rel stasiun pada 24 November.  Selanjutnya KUJR melanjutkan perjalanan ke BYM Prabumulih via jalur rel pada 27 November kemarin. Sarana TG (Transport Great) menjadi penarik kereta KUJR ini dari Stasiun Payakabung menuju Stasiun Prabumulih yang berangkat sekitar jam 11 siang.

Selain pengiriman KUJR EM120, KAI juga sekaligus mengirimkan KUJR HKPW yang sebelumnya berkedudukan di BYM Prabumulih ke Divre I Sumatera Utara. Komunitas OPKA Sumsel juga membagikan posting berkaitan dengan hal ini melalui tautan ini. (RED/AAM)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Kereta Ukur Jalan Rel (KUJR) EM120 Telah Tiba di Wilayah Divre III Palembang

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×