KAI Kirim KRDE Feeder Kereta Cepat menuju Bandung

Lokomotif CC2039505 menarik rangkaian KRDE feeder Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di wilayah Lebakjero | Foto: Imam Fauzan R

REDigest.web.id, 15/12 – Tahapan uji coba armada feeder untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) memasuki tahap baru. Pasalnya salah satu dari armada KRDE feeder ini telah KAI kirim menuju Bandung.

Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi terima, pada Rabu (14/12) pagi kemarin telah berjalan KLB kirim rangkaian dari Yogyakarta menuju Bandung. Perjalanan ini menggunakan jalur selatan, atau dengan kata lain via Kroya-Banjar-Tasikmalaya-Bandung. Berdasarkan pantauan dari lapangan, rangkaian KRDE ini merupakan trainset 5 berjalan dengan tenaga sendiri dari Yogyakarta hingga Ciawi.

Sesampainya di Ciawi, rangkaian ini pun melanjutkan perjalanannya dengan sebuah lokomotif penarik. Lokomotif penarik ini adalah CC2039505 milik Depo Bandung. Hal ini KAI lakukan karena terjalnya gradien di lintas Ciawi hingga Bandung untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Belum ada informasi kapan armada KRDE feeder ini akan menjalani uji coba di lintas Bandung Raya. Kehadiran KRDE feeder ini sendiri adalah untuk memenuhi integrasi KCJB dengan Stasiun Bandung. KAI mengklaim KA feeder ini akan dapat menghubungkan Stasiun Bandung dengan Stasiun Padalarang dalam waktu 18 menit saja. (RED/IHF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: