Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

KAI Commuter telah Mengoperasikan 31 Perjalanan KRL Feeder Manggarai. Berikut Jadwalnya

Rangkaian KRL KA 5089 persiapan memasuki Stasiun Manggarai dengan para pengguna telah menunggu | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 16/2 – Viralnya kepadatan pengguna di Stasiun Manggarai membuat KAI Commuter kembali angkat suara terhadap media. Dalam keterangan medianya, KAI Commuter mengatakan kereta feeder ini akan tersedia di jam-jam sibuk.

Melansir dari Kompas, Vice President Corporate Secretary PT KAI Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan tersedia 17 perjalanan pada jam sibuk pagi hingga siang hari di lintas Manggarai-Angke/Kampung Bandan. Sedangkan pada sore hari, tersedia 14 perjalanan KRL feeder Kampung Bandan/Angke-Manggarai dan Manggarai-Bekasi.

Menurutnya, penumpukan jam sibuk pengguna KRL ini ada pada 06.00-08.00 dan 15.30-18.00. Selain pengoperasian KRL feeder, KAI Commuter sudah menyiapkan perluasan Stasiun Manggarai bersama Kementerian Perhubungan. Menurut Anne, saat ini pembangunan sudah 60 persen dan terus berlangsung.

31 Feeder ini Telah Lama Beroperasi

Setelah Tim REDaksi telusur berdasarkan jadwal yang ada di situs resmi KAI Commuter, ternyata 31 feeder ini justru sudah lama beroperasi.

Menurut jadwal terbaru, nyatanya memang ada sebanyak 31 perjalanan feeder yang melayani Stasiun Manggarai setiap harinya. Secara total, terdapat 14 perjalanan dengan relasi Manggarai-Angke/Kampung Bandan, dan 13 perjalanan dengan relasi Kampung Bandan/Angke-Manggarai. Selanjutnya, terdapat 1 perjalanan dengan relasi Kampung Bandan-Bekasi, 1 perjalanan dengan relasi Manggarai-Bekasi, dan 2 perjalanan dengan relasi Bekasi-Manggarai.

Dari ke-31 perjalanan ini, tidak semuanya beroperasi secara bersamaan. Terdapat sejumlah perjalanan yang batal pada hari libur, dan sejumlah perjalanan yang justru hanya beroperasi pada hari libur. Berikut jadwal lengkapnya:

Jadwal KRL feeder dari Stasiun Manggarai menuju Angke/Kampung Bandan dan dari Stasiun Bekasi menuju Manggarai | Sumber data: KAI Commuter
Jadwal KRL feeder dari Stasiun Angke/Kampung Bandan menuju Stasiun Manggarai dan Bekasi | Sumber data: KAI Commuter

Belum ada informasi apakah dengan ini nantinya jadwal yang hanya berjalan pada hari-hari tertentu menjadi berjalan setiap hari atau tidak. (RED/IHF)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×