Berita KAKAI CommuterKereta Api

KRL Anjlok di Lin Rangkasbitung, Perjalanan Terganggu

KRD NR alias kereta penolong yang meluncur menuju lokasi anjlokan melintas Stasiun Sudimara | Foto: Muhammad Rizky Hisyam

REDigest.web.id, 19/2 – Sebuah insiden tidak mengenakkan kembalii menimpa KRL Commuter Line Jabodetabek. Pasalnya KRL KA 1991 yang melayani Lin Rangkasbitung mengalami anjlokan di antara Parung Panjang-Cisauk.

Berdasarkan informasi dari Twitter KAI Commuter, peristiwa anjlokan ini terjadi sekitar pukul 06.26. Dalam keterangannya KAI Commuter menyebutkan ada “perbaikan rangkaian” pada KA 1991. Pengguna KA 1991 pun terpaksa mendapat pengalihan ke KA 1995 yang berangkat di belakangnya.

Akibat anjlokan ini, sejumlah KA Lin Rangkasbitung pun mengalami perubahan pola operasi. Perjalanan KA di lokasi saat ini menggunakan jalur kiri secara bergantian. Sejumlah KA pun juga harus memotong relasi untuk mengurangi keterlambatan. KA 1972 (Tanah Abang-Parung Panjang) berjalan hanya sampai Serpong, kembali sebagai KA 2001 (Serpong-Tanah Abang). KA 1986 (Tanah Abang-Parung Panjang) berjalan hanya sampai Serpong, kembali sebagai KA 2015 (Serpong-Tanah Abang).

KA 1978 yang mengakhiri perjalanan hanya sampai Stasiun Sudimara | Foto: Muhammad Rizky Hisyam

Sementara KA 1978 (Tanah Abang-Parung Panjang) berjalan hanya sampai Sudimara, kembali sebagai KA 2009 (Sudimara-Tanah Abang). Hingga berita ini terbit, belum ada informasi lanjutan apakah perjalanan KRL Commuter Line di Lin Rangkasbitung telah normal kembali. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×