Berita KAInternasionalKereta ApiUjicoba

Fase Kedua dibuka, MRT Putrajaya Adakan Naik Gratis Sampai 31 Maret

Ilustrasi: Kereta “ducky” yang melayani MRT lin Putrajaya. | Foto: Wei Kakurai – Own work, CC BY-SA 4.0, Wikipedia Commons

REDigest.web.id, 17/3 – Setelah lama dinantikan, fase kedua MRT Lin Putrajaya akhirnya diresmikan dan mulai beroperasi oleh MRT Corporation Sdn. Bhd. Bersama dengan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim pada tanggal 16 Maret 2023, tepatnya pada pukul 3 siang di Depo MRT Serdang, Selangor, Malaysia.

Melansir dari situs FMT, Lin MRT Putrajaya yang disingkat menjadi MRT PYL terdiri atas 36 stasiun operasional, di mana 9 stasiun berada di bawah tanah dan 27 stasiun dibangun secara elevated. 10 stasiun merupakan stasiun transit atau interchange dengan transportasi lain seperti KTM, monorel KL, dan MRT lin Kajang. Lin ini membentang sepanjang 57,7km dari Stasiun Kwasa Damansara sampai Stasiun Sentral Putrajaya. Diharapkan MRT baru ini dapat membawa sebanyak 104.000 penumpang per hari.

Dengan dibukanya fase kedua, MRT Corp, disertai oleh PM Anwar Ibrahim mengumumkan program naik gratis MRT PYL untuk seluruh warga, baik lokal maupun asing dari jam 3 siang, 16 Maret 2023 hingga jam 12 tengah malam, 31 Maret 2023. Program ini bagian dari PFR15 yang diadakan oleh RapidKL. Selain MRT, Bus pengumpan MRT PYL juga tidak dikenakan biaya sampai 31 Maret.

Menurut informasi yang di dapat oleh paultan.org, para pengguna dapat mencoba layanan ini dengan menggunakan token. Token ini bisa di dapat dari konter stasiun atau halte yang dioperasikan oleh RapidKL. Bagi pengguna kartu Tap-and-go dapat menggunakan kartunya pada gerbang tiket dari stasiun awal sampai stasiun akhir pulang pergi tanpa biaya sepeserpun, dengan catatan pengguna harus tap-out terlebih dahulu di stasiun akhir sebelum tap-in kembali ke stasiun awal kembali ke stasiun asal. Oleh karena itu, saldo kartu pengguna MRT PYL dapat terpotong saat tap-out di stasiun asal. (RED/DS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×