Berita KAIndonesiaKAIKereta Api

Kebijakan Motis Go Show Bermasalah, KAI Sempat Kembalikan KA Motis dengan KAI Access

Ilustrasi: KA Motis Utara di Jurangmangu | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 19/4 – Kebijakan KA angkutan motor gratis (Amotis) yang berubah-ubah pada akhirnya justru menimbulkan masalah. Penerapan sistem go show menimbulkan setidaknya dua keluhan besar di media sosial.

Keluhan pertama berasal dari Stasiun Cilegon. Seperti misalnya salah satu warganet yang menaiki KA Amotis dengan tujuan Cilegon terkejut ketika mengetahui mereka tidak dapat membeli tiket KA ini dari Stasiun Cilegon. Dalam penuturannya, alasan tiket KA tersebut tidak dapat dibeli adalah karena loket di Stasiun Cilegon sudah milik KAI Commuter. Padahal sejak Senin (17/4) pemesanan tiket KA Amotis hanya dapat dilakukan 3 jam sebelum keberangkatan.

Ia pun mempertanyakan bagaimana caranya orang Cilegon bisa menaiki KA Amotis jika tiketnya bahkan tidak dapat dipesan. Ia juga mengungkapkan kekecewaan KA jarak jauh yang seharusnya bisa diperkenalkan di lintas barat malah dirusak. Ia pesimis lintas barat tak akan lagi tersentuh KA jarak jauh yang benar setelah KA Krakatau.

Antrean tiket KA Motis pada Selasa (18/4) | Foto: Fahreza Aditama

Sedangkan keluhan kedua berasal dari Stasiun Pasar Senen. Salah seorang warganet lainnya melaporkan situasi antrean tiket di Stasiun Pasar Senen yang sangat padat. Celakanya, saat ia tiba di loket justru ia dan para pengguna lainnya mendapat pesan “Motis Tidak Ada Penjualan”. Ia dan sejumlah warganet lain yang ikut berkomentar pun bertanya-tanya mengapa malah seperti itu.

KAI Sempat Kembalikan Pemesanan KA Motis Utara dan Selatan via KAI Access

Saat salah satu rekan Tim REDaksi tanyakan langsung ke KAI lewat pesan pribadi, KAI pada awalnya mengonfirmasi pelayanan tiket KA Motis hanya pada stasiun yang melayani tiket online. Dalam kesempatan yang sama, rekan Tim REDaksi tersebut juga menanyakan terkait informasi “Motis Tidak Ada Penjualan”. Pihak KAI pun menjawab kuota KA Motis untuk Rabu (19/4) ini ternyata sudah habis.

Meski belum ada keterangan pers dari KAI, pada Rabu (19/4) dini hari, kuota pemesanan KA Motis Utara dan Selatan pun kembali muncul via KAI Access. Sedangkan pemesanan KA Motis Tengah tampak belum dibuka pada dini hari ini.

Pada pagi (19/4), pemesanan KA Motis untuk KAI Access pun kembali ditutup. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×