BusBus Antarkota/Pariwisata

Selain Arus Mudik, Perusahaan Otobus Mulai Rilis Tarif Arus Balik Lebaran 2023

Bus AKAP Garuda Mas
Ilustrasi: bus malam PO Garuda Mas rute Jakarta-Ponorogo via Purwodadi Gemolong. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 13/4 – Selain pemesanan arus mudik dari ibukota menuju kampung halaman, pembelian tiket untuk arus balik setelah lebaran dari kampung halaman ke ibukota juga mengalami peningkatan. Pengguna yang balik ke perantauan ini umumnya kembali melakukan aktivitas kerja seperti sedia kala, dan ada pula yang ingin mencari pekerjaan baru.

Seperti arus mudik, kebutuhan supply and demand juga terjadi pada arus balik, di mana antara jumlah penawaran dan permintaan bermobilitas pada transportasi umum mengalami peningkatan yang signifikan, salah satunya adalah perjalanan bus antarkota baik AKAP (lintas provinsi) ataupun AKDP (di dalam provinsi). Berikut perusahaan otobus yang telah menerbitkan tarif arus balik lebaran 2023 yang dikumpulan oleh tim REDaksi:

Sampai artikel ini telah rilis, masih ada beberapa perusahaan otobus yang belum membuka tarif arus balik 2023. Namun data akan terus diperbarui seiring penambahan informasi dari masing-masing perusahaan otobus. Selamat Idulfitri 1444H, mohon maaf lahir dan batin. (RED/EPP)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×