Berita KAIndonesiaKAIKereta Api

Fasilitasi Kebutuhan Pelanggan, KAI Tambah Periode Pemesanan Tiket Hingga H-90

Ilustrasi: Perjalanan KA Jarak Jauh | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 13/6 – Bagi sebagian wisatawan yang menggunakan kereta, kesempatan melakukan pemesanan tiket 30 hari sebelum keberangkatan merupakan langkah untuk mempermudah menyusun rencana perjalanan. Untuk semakin memudahkan pengguna kereta, kini PT. KAI menambah masa pembelian tiket kereta api hingga H-90.

“Perpanjangan periode pemesanan tiket ini merupakan upaya peningkatan pelayanan KAI dengan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya menggunakan kereta api,” kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus, dalam Press relase resmi PT. KAI.

Penambahan periode pemesanan tiket kereta api ini dilakukan secara bertahap dimana pada 10 Juni 2023 tiket Kereta Api Jarak Jauh dapat dipesan mulai H-45 sebelum hari keberangkatan. Lalu pada tanggal 1 Juli 2023, tiket KA Jarak Jauh sudah dapat dipesan hingga 90 hari sebelum hari keberangkatan.

Melansir dari Kompas, PT. KAI mengimbau pengguna kereta untuk memeriksa kembali jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket atau e-ticket dikarenakan pemberlakuan GAPEKA baru yang berimbas pada perubahan jadwal perjalanan beberapa kereta.

Pengguna kereta juga diminta untuk patuh untuk tidak turun melebihi dari stasiun yang tertera di tiket. Hal ini dikarenakan kondektur dibekali aplikasi Check Seat Passenger sehingga identitas penumpang, tempat duduk, dan relasi tiket yang dibeli dapat diketahui oleh kondektur yang bertugas. Jika penumpang dengan sengaja melebihi stasiun yang tertera pada tiket, maka penumpang akan diturunkan di stasiun terdekat. (RED/ADR)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×