Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

Uji Coba Terbuka Kereta Cepat Gratis Hingga Oktober Untuk Penumpang Tertentu

Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat menjalani uji coba di jalur raya | Foto: Septian Alfiansyah

REDigest.web.id, 23/06 – Kementerian Perhubungan akan menggratiskan tarif perjalanan kereta cepat Jakarta-Bandung selama masa uji coba terbuka dari Agustus hingga Oktober 2023. Seperti dikutip dari Detik Finance, hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Kamis (22/6).

Uji coba terbuka akan dimulai pada 18 Agustus 2023 mendatang. Untuk tarifnya sendiri masih belum ditetapkan secara pasti sehingga akan digratiskan hingga beroperasi secara reguler pada Oktober 2023. Meski demikian, hanya penumpang tertentu saja yang dapat menikmati tarif gratis kereta cepat. Sayangnya Budi tidak merinci apa persyaratan yang membuat penumpang bisa merasakan tarif gratis kereta cepat selama masa uji coba terbuka.

Budi mengatakan saat ini pihaknya tengah menggodok aturan mengenai aturan mengenai tarif kereta cepat. GM Property & Non-Farebox Business Development KCJB Devin Pranata mengatakan nantinya tarif kereta cepat tidak akan jauh berbeda dengan KA Argo Parahyangan sehingga tidak akan terlalu membebani penumpang.

Devin membenarkan nantinya akan ada dua kelas pada layanan kereta cepat yakni kelas VIP dan kelas 2. Selain berdasarkan kelas, tarif kereta cepat juga nantinya akan dihitung berdasarkan jarak. Namun apakah skemanya akan mirip seperti Commuter Line dan MRT Jakarta atau tidak Devin mengatakan akan menginformasikannya lebih lanjut.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


2 komentar pada “Uji Coba Terbuka Kereta Cepat Gratis Hingga Oktober Untuk Penumpang Tertentu

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×